Sosialisasi Dampak Pergaulan Bebas dan Pemanfaatan Gadget di SMP Negeri 2 Banyumas

Sosialisasi Dampak Pergaulan Bebas dan Pemanfaatan Gadget di SMP Negeri 2 Banyumas

Pada kamis, 19 Januari 2023 telah dilaksanakan sebuah acara sosialisasi di SMP Negeri 2 Banyumas oleh Mahasiswa KKN Unsoed Desa Kedunguter Periode Januari-Februari 2023. Acara sosialisasi tersebut berjudul “Dampak Pergaulan Bebas dan Pemanfaatan Gadget”. Peserta dari sosialisasi ini adalah siswa-siswi kelas 7 dan 8 SMPN 2 Banyumas.

Melihat dari maraknya pergaulan bebas dan penyalahgunaan gadget yang dialami oleh anak usia remaja, dan kekhawatiran orang tua akan dampak yang ditimbulkan dari permasalahan tersebut. Kepala Sekolah  dan bidang kesiswaan SMPN 2 Banyumas turut mengawasi secara langsung dan bekerja sama dengan KKN Unsoed Desa Kedunguter untuk mengadakan acara sosialisasi Dampak Pergaulan Bebas dan Pemanfaatan Gadget.

Dalam sambutannya, Pak Suparjo selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Banyumas  mengatakan bahwa siswa-siswi SMP sudah beranjak remaja dan menyadari akan fenomena ketertarikan pada lawan jenis. Pak Suparjo berpesan agar peserta dapat menyimak dan mengamalkan ilmu yang didapat dari sosialisasi ini guna mencegah adanya pergaulan bebas dan penyalahgunaan gadget baik di lingkungan sekolah dan di luar sekolah.

Sekitar 350 siswa-siswi kelas 7 dan 8 SMP Negeri 2 Banyumas memenuhi Aula untuk menghadiri sosialisasi ini. Antusiasme dari para peserta membuat acara semakin meriah dengan  diadakannya materi dan tanya jawab interaktif antara pemateri dan peserta. Materi yang dipaparkan diantaranya ada pengenalan jenis-jenis pergaulan bebas, cara mengatasi, dampak pergaulan bebas, dampak kecanduan pornografi, dampak kecanduan gadget dan cara pemanfaatan gadget yang baik untuk mendukung pola hidup yang baik.

Pihak sekolah pun menilai materi yang dibawakan oleh Mahasiswa KKN sudah baik dan bagus. Dengan begitu harapannya para peserta sosialisasi baik dari kelas 7 maupun kelas 8 dapat menerapkan apa yang telah disampaikan serta dapat pula menghindari pergaulan bebas dan penyalahgunaan gadget agar terhindar dari dampak-dampak negative yang dapat timbul.

Related Posts

Komentar