Pembukaan Lahan Kelompok Wanita Tani Putri Ayu Desa Kedunguter

Pembukaan Lahan Kelompok Wanita Tani Putri Ayu Desa Kedunguter

Senin, 8 Januari 2023, telah dilaksanakan pembukaan lahan milik Kelompok Wanita Tani (KWT) Putri Ayu. Lahan milik KWT ini bertempat di Jl. Lingkar Bonjok, Desa Kedunguter. Kegiatan pembukaan lahan ini tentunya dihadiri oleh pengurus dan anggota dari KWT Putri Ayu Desa Kedunguter, Bapak Darsan selaku Kepala Desa Kedunguter beserta perangkat desa lainnya, mahasiswa-mahasiswi Kuliah Kerja Nyata Desa Kedunguter periode Januari-Februari 2023, dan juga masyarakat sekitar Desa Kedunguter.

Tujuan dari diadakannya pembukaan lahan ini yaitu untuk menjadi prasarana bagi masyarakat Kedunguter khususnya yang tergabung dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Putri Ayu. Lahan ini selanjutnya akan dipakai sebagai tempat untuk penanaman asmantoga dan cabai guna mendukung program penanaman sejuta cabai.

Dengan adanya lahan milik Kelompok Wanita Tani Putri Ayu ini diharapkan masyarakat yang tegabung dalam Kelompok Wanita Tani di Desa Kedunguter dapat lebih produktif lagi dan lebih bersemangat lagi dalam mengembangkan KWT Putri Ayu dan juga dapat menghasilkan produk-produk yang lebih banyak lagi sehingga dapat menjadi sumber pemasukkan tersendiri.

Lalu, diadakan pula sosialisasi mengenai dekomposer yang dibawakan oleh mahasiswa KKN Unsoed Desa Kedunguter untuk anggota Kelompok Wanita Tani Putri Ayu. Adanya sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan apa itu dekomposer, bagaimana cara kerja dekomposer, dan apa manfaat dari adanya dekomposer.

Setelah diadakan sosialisasi, dilaksanakan pula pemasangan dekomposer pertama di lahan milik kelompok wanita tani. Dengan begitu diharapkan pula masyarakat Desa Kedunguter memiliki dekomposer sendiri di rumah masing-masing sehingga masyarakat desa Kedunguter dapat memanfaatkan limbah organik menjadi sesuatu yang menghasilkan dan juga diharapkan dapat mengurangi dampak pembuangan limbah yang sembarangan.

Related Posts

Komentar